Tentang tvOne Anchor tvOne Hubungi tvOne

Anchor tvOne

Bagus Priambodo

Pria kelahiran Banjarmasin 25 April 1977 ini, sejak kecil sudah memiliki cita-cita banyak. Namun yang paling diinginkan Bagus adalah sebagai pemain sepakbola top dan penerbang. “Rasanya bangga kalau bisa mengenakan kostum merah putih dengan lambang garuda besar di dada dan bernomor punggung 9, kemudian mencetak gol di Senayan…,” kata Bagus Priambodo, menerawang.

Kenapa menyukai sepakbola? “Sepakbola itu analogi hidup. Ia memiliki filosofi yang benar.., mental kuat, pantang menyerah dan pintar menganalisa…,” ujarnya memberi alasan. Sedangkan pesawat terbang? “Di angkasa kita semua bisa menemukan diri dan menyadari betapa kecilnya kita,” ujarnya.

Walaupun demikian, selepas SMA Bagus tidak memilih sekolah penerbangan, tapi Teknik Elektro di ITS Surabaya. Selepas kuliah, bukannya menekuni bidang ilmu yang digeluti, tetapi justru tertarik ke media elektronik. Ia terjun di media menjadi reporter radio Hard Rock FM Surabaya. Kemudian merambah televisi, sebagai reporter di Trans TV. Pada 2008, bergabung dengan tvOne.

Sebagai anchor, jauh dari mimpi Bagus. Walaupun profesi itu sangat menarik, toh ia tidak berani memimpikannya. Ketika sekarang tercapai keinginannya menjadi anchor, Bagus amat bersyukur. “Saya terus belajar keras untuk menjadi anchor yang baik,” ujarnya. Cita-cita yang masih terpendam, meliput putaran final piala dunia sepakbola.