Tentang tvOne Anchor tvOne Hubungi tvOne

Anchor tvOne

Paramitha Soemantri

Jangan coba-coba mengajak keluar rumah Paramitha Soemantri kalau sedang libur. Oleh teman-temannya, Mitha memang dikenal ‘anak rumahan’. “Kalau sudah di rumah, bisa ngabisin waktu seharian buat nonton film dan baca buku,” kata anak ke-3 dari empat bersaudara kelahiran Jakarta 27 April itu, berterus terang. Apalagi jika turun hujan, Mitha paling suka berdiam di rumah sambil menikmati suara gemericik air.

Sebagai anak perempuan satu-satunya, Mitha sangat dimanja, terutama oleh ayahandanya. “Saya paling tidak bisa dimarahin ayah. Sebelum ayah marah, saya sudah nangis duluan, hehehe…,” kata Mitha, yang kini sedang getol belajar memasak.

Walaupun dimanja, bukan berarti dia penakut. Mitha justru dikenal pantang menyerah, jika sudah menyangkut tugasnya sebagai seorang reporter. Ia menikmati pekerjaannya. Lulusan Sastra Perancis Universitas Padjadjaran itu memang sudah bertekad bulat berkarir di dunia pertelevisian, walaupun sebelumnya sempat mencoba menjadi guru Bahasa Inggris di Saung Angklung Udjo Bandung.

Mitha, yang pernah meraih predikat Mojang Jawa Barat 2006 itu, memulai karirnya sebagai penyiar radio Paramuda Bandung, kemudian menjadi news presenter STV Bandung, sebelum akhirnya bergabung dengan tvOne pada Agustus 2007.